Rabu, 18 Desember 2013

Kendalikan Mau tau Hama dalam Budidaya Ikalan Lele

Kendalikan Hama dalam Budidaya Ikalan Lele
Catfish Pertanian Praktis Di Nigeria: Manual / Gratis Video

Catfish Pertanian Praktis Di Nigeria Video. Ikan, bibit ikan, kolam ikan, Pakan Ikan dan Manajemen, Pemasaran Ikan. Catfish gambar, Catfish Film, Pertanian Catfish, Lele Perikanan, Budidaya Perikanan Budidaya Ikan, Lele Ebook, Panduan Fish Farming Video, Ikan Manual, Produksi Catfish, Lele Bisnis dan Investasi. Catfish Nigeria. Tutorial terbaik di internet!
Kami telah melakukan bagian kita, silakan lakukan Anda juga. Klik seperti jika Anda menikmati posting.
September 15, 2013
Panduan Budidaya Ikan Gratis
Posting ini ditulis untuk Anda semua yang ingin pergi ke budidaya ikan. Saya melihat banyak orang ingin pergi ke budidaya ikan tetapi tidak benar-benar tahu apa yang diperlukan untuk memulai bisnis.
Apakah Anda selalu berpikir tentang memulai peternakan ikan Anda sendiri tetapi Anda tidak begitu yakin tentang cara kerjanya, apa yang harus dilakukan dan bagaimana untuk memulai. Berikut adalah panduan untuk membantu Anda memulai bisnis budidaya ikan Anda sendiri.
Hal yang Perlu Anda Mulai Ikan Pertanian Bisnis.
1. PENGETAHUAN
Pengetahuan adalah kunci dalam budidaya ikan dan tanpa yang Anda mungkin berakhir kehilangan uang Anda pada akhir hari.
Anda perlu tahu hal-hal berikut:
a. Bagaimana menetas jika Anda tertarik untuk menetas sendiri.
b. Budidaya dari goreng untuk benih atau tumbuh
c. Praktik Manajemen
d. Sistem budaya
e. Feeding e.t.c
2. MODAL
Anda membutuhkan modal sebagai berikut:
a. Beli Tanah
b. Konstruksi Tank Beton, Earthen Ponds atau tong
c. Bahan pertanian mis. PH Meter, Nets e.t.c
d. Pakan e.t.c
Anda juga dapat mulai besar atau kecil. Menatap besar berarti Anda ingin membeli tanah, membangun tangki beton besar dan kemudian masuk ke produksi tumbuh-out. Mulai kecil berarti Anda ingin menggunakan ruang yang tersedia di kompleks Anda, membangun tong atau bak beton kecil dan kemudian masuk ke dalam produksi benih. Mulai besar atau kecil tergantung pada modal anda saat ini.
Pengetahuan Anda tentang budidaya ikan dan Modal bekerja sama. Jika Anda memiliki modal tanpa pengetahuan, modal Anda mungkin tidak terlalu berguna. Jika juga memiliki pengetahuan tanpa modal, maka pengetahuan Anda mungkin tidak juga terlalu berguna sehingga juga faktor bekerja bergandengan tangan.
SISTEM BUDAYA
Ikan dapat dibesarkan di tank BETON, tanah PONDS, tong, dll Semua sistem PVC ini memiliki budaya praktek manajemen mereka sendiri dan sangat penting untuk dicatat bahwa pilihan Anda produksi (produksi benih atau tumbuh-out produksi) akan menentukan sistem budidaya jenis untuk digunakan.
BAGAIMANA SAYA BISA MULAI MEMBUAT UANG.
Anda bisa mulai dengan membeli kentang goreng, membesarkan mereka untuk benih atau bibit posting dan kemudian menjualnya.
Anda dapat menetas mereka sendiri, membesarkan mereka dan menjual pada kentang goreng, bibit, atau kirim benih.
Sebagai seorang petani yang berpengalaman, saya lebih memilih untuk menetas sendiri, menaikkan dan menjual dengan ukuran apa pun saya berniat untuk menjualnya. Secara singkat, perhatikan bahwa lebih mahal untuk membeli, meningkatkan dan menjual sementara itu sangat murah untuk menetas sendiri, menaikkan dan kemudian menjualnya.
Budidaya ikan adalah bisnis yang sangat menguntungkan. Ikan yang dikonsumsi setiap hari dan permintaan yang belum dipenuhi sehingga Anda juga dapat menjadi salah satu dari mereka yang membuat ikan yang tersedia saat Anda membuat uang Anda. Orang-orang mengkonsumsi ikan sehari-hari, sehingga pasar selalu tersedia untuk Anda.
Apakah Anda selalu berpikir tentang memulai peternakan ikan Anda sendiri tetapi Anda tidak begitu yakin tentang cara kerjanya, apa yang harus dilakukan dan bagaimana untuk memulai. Berikut ini adalah panduan untuk membantu u memulai bisnis budidaya ikan Anda sendiri.
Budidaya ikan melibatkan penggalangan ikan komersial dalam tangki atau kandang komersial untuk makanan. Budidaya ikan adalah bentuk akuakultur dan esensi adalah untuk meningkatkan jumlah ikan yang tersedia dalam masyarakat karena meningkatnya permintaan ikan telah menyebabkan over fishing di alam liar.
CARA MEMULAI DI BUDIDAYA IKAN
STEP BY STEP
LANGKAH 1.
Anda perlu A TANAH. Setelah mendapatkan lahan, maka Anda perlu untuk memutuskan mana sistem budaya yang ingin Anda gunakan.
Jenis sistem kultur:
Pond.
Tangki beton.
Tong.
Cage.
Pen.
Jika Anda akan menggunakan kolam, tanah seharusnya tidak hanya menjadi tanah apapun. Tanah pada lahan yang harus liat, atau yang paling penting, itu harus sedemikian rupa sehingga dapat menahan air. Pada lahan ini, Anda akan baik harus A POND, OR A TANK BETON. Jika Anda ingin pergi ke Tumbuh-out produksi, Anda dapat menggunakan kedua tank beton dan kolam tanah. Tetapi jika Anda ingin pergi ke produksi fingerling, Anda akan harus menggunakan tangki beton. Anda mungkin ingin bertanya jika Anda tidak dapat menggunakan kolam tanah untuk produksi fingerling. Ya, Anda bisa, tetapi untuk alasan manajemen yang tepat, Anda tidak bisa. Anda akan bisa memahami alasan manajemen seperti yang kita pergi bersama. Jadi, kolam tanah Anda harus dibangun oleh para ahli yang dapat melakukan pekerjaan dengan benar. Dalam memilih situs kolam Anda, menghindari daerah-daerah yang biasanya banjir dan memastikan daerah ini sehingga Anda dapat mengalirkan air dengan mudah. Kolam Anda harus dibangun di daerah di mana ada ketersediaan air karena tidak ada air, NO BISNIS DAN PENYEDIAAN AIR KONSISTEN = FRUSTRASI BISNIS. Jadi, air merupakan salah satu faktor utama yang perlu dipertimbangkan ketika memilih lokasi situs Anda. Dalam membangun situs Anda, mendapatkan seorang ahli dan bukan hanya badan yang hanya bisa menggali tanah untuk Anda
Para ahli ini harus akrab dengan hal-hal berikut:
 tanah tersebut harus benar dibersihkan dari gulma dan akar keras.
 Setelah menggali, tanggul dengan kemiringan lembut harus dibangun sedemikian rupa sehingga air tidak akan meresap ke dalam tanah.
 The inlet dan outletnya harus dibangun.
 The pond tanggul harus dilindungi.
 kolam harus dibuahi sebelum mengisinya dengan air.
 kolam harus dibiarkan selama sekitar satu minggu sebelum kaus dengan ikan sehingga kondisi air akan di dalamnya produksi negara dan makanan alami yang normal akan berevolusi untuk ikan untuk memberi makan pada.
LANGKAH 2.
Bila kolam Anda diatur, membeli remaja atau ikan berukuran jumbo dan kemudian saham. Pastikan Anda menutupi kolam Anda dengan jaring untuk mencegah predator dari datang untuk memakan ikan dan bagi mereka yang tidak bisa makan sampai ikan Anda, mereka akan bersaing dengan ikan Anda untuk makanan dan ini berarti ikan Anda tidak akan tumbuh karena mereka apa pun untuk karena makanan mereka terbatas.
Dapatkan seseorang untuk membangun tangki beton untuk Anda. Untuk pengelolaan yang baik, seharusnya tidak terlalu besar. Dan setelah membangun tangki beton Anda, Anda harus mencuci semen. Dalam melakukan hal ini, Anda harus menyebarkan pupuk kandang ke dalam tangki Anda selama minimal 3 hari, kotoran akan membusuk dan mengurangi efek dari semen. Bersih dan membersihkan kolam dengan air, maka saham. Atau Anda bisa mengisi tangki dengan air dan biarkan selama 1 minggu, menyiram air keluar setelah satu minggu, mencuci dan isi dengan air lagi selama satu minggu lagi, flush dan kemudian saham ikan Anda dengan air tawar.
FEEDING.
Sebagai seorang petani ikan, terutama bagi seseorang yang hanya akan ke bisnis ini, Anda perlu memahami bahwa hampir 50% dari investasi Anda berjalan di makan. Feeding mengambil seluruh banyak terutama jika Anda ke tumbuh produksi. Bayangkan saja makan 1000pieces dingin sekali selama 5 bulan dan satu tas pakan pellet impor saat ini adalah tentang N4200. Semua ini bukan untuk menakut-nakuti Anda, tetapi untuk mempersiapkan pikiran Anda untuk tugas di depan Anda.
Anda dapat mengurangi biaya Anda makan dengan memberi mereka pakan dirumuskan secara lokal. Ada beberapa tempat di mana Anda dapat membeli bahan pakan dan kemudian menggiling dan pelet untuk ikan Anda. Dalam makan ikan Anda dengan pakan lokal, berhati-hatilah untuk tidak membuang umpan Anda. Perhatikan ikan Anda karena mereka memberi makan dan kemudian berhenti makan langsung ikan telah berhenti bergegas untuk makanan. Alasan mengapa Anda harus berhenti makan karena pakan lokal akhirnya akan tenggelam nanti n itu akan mencemari air yang akan menyebabkan kesulitan untuk ikan Anda. Tetapi dengan feed mengambang yang diimpor, Anda masih akan melihat sisa-sisa pakan pada floating air.
MANAJEMEN
Manajemen mencakup semua operasi yang diperlukan untuk menjaga kolam beroperasi pada efisiensi maksimum. Untuk kolam tanah:
 Periksa kolam Anda sering kebocoran.
 Hapus gulma air yang tidak diinginkan.
 Selalu perhatikan perilaku ikan sambil makan.
 Pupuk kolam Anda bila diperlukan.
 Perhatikan predator.
 Potong rumput di dinding kolam.
 Secara berkala, membersihkan dasar kolam Anda karena ini akan mengontrol PH air Anda.
Manajemen Umum.
 Mengubah air Anda secara berkala.
 Umpan baik.
 Amati ikan untuk tanda-tanda penyakit.
Bagaimana cara mengetahui jumlah ikan untuk saham di kolam saya atau tank?
Ukuran kolam atau bak beton akan menentukan jumlah ikan untuk saham. Beberapa saham biasanya antara 2 sampai 10 remaja per meter persegi, dan beberapa lainnya akan saham antara 5 sampai 7 remaja per meter persegi. Yang paling penting adalah jangan over stock dan tidak di bawah saham. Infact, lebih baik untuk understock daripada overstock karena ikan semakin sedikit, semakin cepat pertumbuhan mereka.
Apa yang terjadi ketika saya terlalu banyak menimbun?
Pertama, ikan tidak akan tumbuh secepat seperti seharusnya.
Juga, akan ada pengurangan oksigen dalam sistem budaya dan ketika ikan memiliki lebih sedikit oksigen yang tersedia bagi mereka, mereka akan stres dan stres pada ikan akan menyebabkan wabah penyakit.
Apa yang harus menjadi ukuran kolam saya?
Ukuran kolam Anda akan tergantung pada tujuan yang adalah untuk melayani. Tapi lebih baik untuk memiliki kolam yang dapat dengan mudah dikelola. Misalnya, Anda dapat memiliki 2 - 3 kolam di 1 bidang tanah. Itu semua tergantung pada kemampuan Anda.
Fingerling PRODUKSI
Dengan produksi fingerling, Anda tidak perlu berbulan-bulan untuk menaikkan ikan Anda. Anda dapat mulai menjual ikan Anda pada usia 6 minggu, tergantung pada laju pertumbuhan mereka. Penjualan fingerling tidak boleh lebih dari 6 - 8 minggu.
Langkah 1.
Dapatkan sistem budaya Anda siap (A TANK BETON ATAU PPN). Saya telah menjelaskan bahwa dari tangki beton sebelumnya. Vat ini biasanya dibangun dengan papan dan karpet atau tapeline diletakkan di dinding dan lantai kayu setelah membangun itu. Juga dengan tong, Anda tidak saham ikan Anda segera. Isi dengan air dan biarkan selama setidaknya satu minggu sebelum tebar. Jangan membangun Anda Vat di mana sinar matahari langsung mencapai.
Langkah 2.
Membeli kentang goreng dan mentransfernya ke peternakan Anda. Pastikan Anda mentransfer mereka pagi. Dan ketika Anda mendapatkan ke peternakan Anda, jangan tuangkan ke dalam air begitu saja. Turunkan Anda kontainer dekat dengan air dan kemudian tuangkan lembut. Jangan makan segera. Memberi makan beberapa jam kemudian. Manajemen masih sama seperti yang disebutkan di atas.
Ketika Anda mengelola dan memberi makan ikan setiap hari Anda, Anda akan melihat bahwa beberapa ikan tumbuh lebih besar daripada yang lain. Pada titik ini, menghapus yang lebih besar sekali dan membawa mereka ke tong lain. Jika Anda meninggalkan mereka di sana, mereka akan memakan lebih kecil sekali. Ini disebut SORTING. Kadang-kadang, Anda akan membawa keluar semua ikan dan mengurutkan mereka, meninggalkan ikan dengan ukuran yang sama di Vat a.
Langkah 3.
Mulai pemasaran ikan Anda sebelum mereka siap untuk dijual.
CARA UNTUK MEMULAI KECIL
Anda tidak perlu N500, 000 untuk memulai bisnis budidaya ikan Anda. Anda dapat mulai kecil dengan membangun Vat untuk produksi fingerling. Empat tong dari sekitar 11ft oleh 3ft sudah cukup untuk memulai bisnis Anda. Anda bahkan dapat memiliki hanya dua. Sebagai contoh, saya mulai dengan hanya satu Vat. Saya tidak akan menyarankan Anda untuk memulai dengan satu tong karena Anda akan membutuhkan tong lain untuk ikan diurutkan. Mengembangkan bisnis Anda dari menggunakan 2-3 tong dan kemudian Anda dapat memperluas.
Tanda-tanda bahwa ikan Anda berada dalam kesulitan.
 berenang lambat.
 mengambang di permukaan air, terengah-engah.
Ketika Anda melihat ini, mengubah air Anda terlebih dahulu dan kemudian menonton mereka untuk hari itu. Kadang-kadang, itu sebagai hasil dari oksigen rendah di dalam air. Pastikan Anda mencari bantuan profesional dari waktu ke waktu.
Sangat Penting.
 Ikan membutuhkan PH 6,5-7,5. Meskipun mereka masih akan bertahan dalam PH dari 6 - 8
 Uji air Anda dan memastikan tidak apa-apa bagi kelangsungan hidup ikan Anda.
 Menangani ikan Anda dengan hati-hati.
 Air, Pakan, dan Manajemen, ketika semua ini berada dalam keadaan yang tepat, Anda akan memiliki sangat sedikit atau tidak ada masalah dalam budidaya ikan.
Cara membuat pelanggan Anda datang kembali lagi.
Pelanggan Anda akan selalu datang kembali jika Anda memasok mereka dengan baik, ikan yang sehat. Inilah sebabnya mengapa Anda tidak mampu untuk membeli induk yang Anda atau Fries di mana saja.
Anda akan melihat saya hanya membahas tentang kolam Farthen, Ppn, dan tangki Beton, hal ini karena sistem-sistem budaya yang digunakan oleh 75% petani Nigeria sedangkan pada Cage dan Pen digunakan oleh petani lainnya.
KATA FINAL.
Jika setelah membaca e-book, Anda tidak mengambil langkah apapun, maka Anda hanya membuang-buang waktu Anda pada buku ini. Anda dapat memulai dengan mendapatkan dana, mengunjungi peternakan di sekitar Anda untuk melihat bagaimana mereka menjalankan hal-hal, hanya mulai di suatu tempat. Anda mungkin berkecil hati pada tahap awal, tapi saran saya untuk Anda adalah jangan berkecil hati karena saya tidak pernah kecewa dengan apa yang dikatakan orang kepada saya dan semua kerugian yang saya alami. Dan sekarang, saya menikmati diri saya dan orang-orang sekarang senang dengan keputusan saya.
Kami menyediakan FRIES, bibit, POST-benih DAN REMAJA.
Diposkan oleh AGRODYNAMIX di 09:01 0 komentar Link ke posting ini
Poskan Komentar! Ke TwitterBerbagi ke Facebook
Cara Memulai Bisnis Budidaya Ikan Di Nigeria
Pertanian lele di Nigeria - Bagaimana Memulai!
Pertanian lele di Nigeria - Karena rasa yang unik dan nilai gizi yang tinggi, makanan lezat lele telah menjadi semakin populer di rumah Nigeria, restoran dan hotel. Dalam beberapa kali, permintaan untuk itu adalah jauh lebih tinggi daripada petani lele dapat menyediakan sehingga membuat budidaya ikan lele di Nigeria investasi yang menguntungkan untuk memulai ke.
Budidaya lele adalah uang berputar usaha karena Anda akan mulai menghasilkan 100% pengembalian investasi.
Namun, bisnis lele membutuhkan pengetahuan, keterampilan, bersama dengan waktu dan usaha untuk membuatnya berhasil (pengetahuan + skill + waktu + usaha = sukses). Hal ini karena jika salah satu dari nilai-nilai ini diabaikan, mudah untuk mengalami kerugian. Kabar baiknya adalah bahwa jika Anda mengikuti panduan budidaya lele yang sederhana disebutkan dalam artikel ini, Anda akan dijamin pendapatan yang stabil dan mantap sepanjang tahun karena itu bukan bisnis musiman.

Modal
Budidaya lele di Nigeria sebagai sebuah bisnis dapat dimulai dengan jumlah sebanyak uang yang Anda miliki. Bahkan saya sarankan Anda mulai dalam skala kecil dan kemudian tumbuh dengan pengalaman. Seiring dengan berjalannya waktu, Anda akan menjadi terbiasa untuk mengatasi risiko yang terlibat dalam bisnis. Modal awal yang dibutuhkan untuk pembangunan kolam, untuk memperoleh tanah dan bangunan jika tidak milik sendiri, tenaga kerja, perizinan dan peralatan. Menjalankan biaya termasuk biaya pakan, bibit mendapatkan, bahan bakar / listrik.
Pembangunan Ponds
Tergantung pada modal yang tersedia, Anda dapat membuat salah satu dari tambak tersebut;

    Tambak tanah: Ini adalah menggali tanah (biasanya tanah liat) untuk membuat kolam.
    Tambak Beton: Di sini, blok digunakan untuk membangun kolam di atas permukaan tanah, menggunakan semen, kerikil dan pasir.
    Serat Pond: Ini adalah tangki fiber (misalnya tank GP). Keuntungan dari kolam ini adalah bahwa hal itu dapat dipindahkan dari satu tempat ke tempat.

Berikut ini harus dimasukkan ke dalam pertimbangan ketika membangun kolam Anda untuk bisnis lele Anda

    Ketersediaan pasokan air konstan - Hal ini dapat dicapai dengan menggali lubang bor atau sumur. Air hujan juga dapat disalurkan ke dalam tangki
    Kedalaman kolam - Kedalaman mempengaruhi tingkat oksigen. Kedalaman yang ideal adalah 4 sampai 6feet.
    Minimal tiga kolam harus dibangun di daerah tersebut. Setiap kolam untuk ukuran yang berbeda dari ikan.
    Kolam harus dekat dengan catu daya yang stabil.

Peralatan Dibutuhkan

    Pemompaan Mesin dan Pipa
    Water Testing Equipment
    Tank
    Keranjang dan Ember
    Pukat dan Nets
    Listrik Generator Set
    Kolam Aerator

Tips Manajemen dan Praktek
Sebelum memulai bisnis, sangat penting untuk menarik keluar rencana bisnis yang baik. Ini harus lengkap dan rinci sebagai keberhasilan bisnis sangat tergantung pada itu. Sebagai lele membutuhkan 4 sampai 5 bulan untuk tumbuh menjadi ukuran tabel, biaya yang akan dibuat di seluruh periode harus hati-hati ditata.
Berikut adalah tips untuk membantu Anda sukses menjalankan budidaya lele Anda Di Nigeria:

    Saya akan menyarankan bahwa pemula dimulai dengan ikan remaja bukan benih.
    Terapkan kapur ke kolam sebelum Anda memperkenalkan ikan. Kapur akan membunuh semua bakteri mungkin dan mengurangi kadar asam dari air yang dapat mempengaruhi ikan.
    Jangan sesak ikan. 1.000 lele per hektar dianjurkan.
    Meskipun ikan lele bisa bertahan hidup dalam berbagai suhu, suhu air yang ideal adalah 85 °. Suhu mempengaruhi laju makan pada ikan lele. Mereka makan lebih banyak dalam suhu hangat.
    Overfeeding harus dihindari sebisa mungkin. Pakan yang tidak dikonsumsi akan terurai dan mencemari air sehingga mempengaruhi kelangsungan hidup dan pertumbuhan ikan.
    Pakan ikan secara teratur karena mereka cenderung untuk memberi makan pada diri mereka sendiri ketika mereka lapar. Setidaknya dua kali sehari.
    Pakan lele harus dibeli dari dealer terkemuka karena hanya kualitas pakan harus digunakan.
    Kolam harus tetap bersih setiap saat. Hanya air bersih dan jelas harus digunakan. Kotoran mengurangi tingkat oksigen dalam air. Air harus diganti secara teratur.
    Pengaturan pemasaran yang tepat harus dilakukan sebelum akhir musim tanam. Ukuran panen biasanya ditentukan oleh pembeli.
    Petani harus jeli. Perubahan perilaku yang tiba-tiba kirim - kisah tanda-tanda bahwa ada sesuatu yang salah dengan ikan.

Diposkan oleh AGRODYNAMIX di 08:35 0 komentar Link ke posting ini
Poskan Komentar! Ke TwitterBerbagi ke Facebook
1 Agustus 2013
Langkah yang tepat dalam menangani ikan segar
1. Jauhkan ikan sinar matahari. Jauhkan mereka di daerah yang teduh.
2. Es ikan segera setelah mereka tertangkap untuk menurunkan suhu mereka.
3. Lepaskan insang dan organ internal.
4. Hindari merendam ikan terlalu lama di dalam air setelah kematian karena hal ini mudah merusak ikan.
5. Gunakan pendinginan mekanis jika ada fasilitas.

Sangat penting untuk memahami bahwa semua metode pengolahan adalah metode pengawetan tetapi semua metode pengawetan tidak memproses metode. Merokok atau pengeringan adalah metode yang paling umum dari pengawetan ikan di Nigeria. Secara tradisional, ikan merokok di kiln lumpur atau dibelah dua potong Drum dengan kawat kasa di atas dan penggunaan kayu sebagai sumber. Kayu keras lebih disukai untuk kayu lunak untuk merokok ikan karena mantan yield yang lebih asam dan karenanya menghasilkan produk yang lebih stabil bakteriologis.

Jika ikan tidak dijual segar, metode pengawetan harus diterapkan untuk memperpanjang rak-hidup. Ini termasuk pembekuan, merokok, pengeringan dan perlakuan panas (Sterilisasi,
pasteurisasi, dll). Persiapan Efisien ikan penting ketika kualitas terbaik, hasil maksimum dan keuntungan tertinggi akan dicapai. Setiap kali ikan harus disimpan selama beberapa jam atau lebih sebelum dikonsumsi, mereka harus diperlakukan dalam beberapa cara untuk mencegah pembusukan. Ini adalah sarana dasar untuk melestarikan ikan:
- Pendingin dan icing
- Penggaraman dan pengawetan
- Menyisipkan dan saus
- Canning dan pembotolan
- Pengeringan udara dan merokok

- Kiln pengeringan
Diposkan oleh AGRODYNAMIX di 09:09 0 komentar Link ke posting ini
Poskan Komentar! Ke TwitterBerbagi ke Facebook
Karakteristik Ikan di Negara Segar
Hal ini sangat penting untuk mengetahui kualitas ikan segar sehingga tahu kapan pembusukan set masuk

- Warna: dalam keadaan segar, warna ikan cerah, mengkilap dan irridiscent atau berkilau (mampu mencerminkan warna yang berbeda). Ketika pembusukan merasuk, warnanya kusam, kotor kuning atau coklat.

- Kulit tekstur: kulit ikan segar tegas dan elastis. Dalam pembusukan, kulit menjadi kering, kendur, bengkak dan tidak elastis.

- Mata: mata ikan cerah, jelas dengan mata melotot bola. Para murid hitam brilian dan kornea putih dan cerah. Ketika manja, mata kusam, menyusut dan tenggelam ke dalam rongga mata dan pupil menjadi keruh dan susu, kornea menjadi buram.

- Insang: insang ikan segar pink cerah merah atau warna, warna berubah menjadi merah gelap atau kecoklatan saat manja.

- Daging: dalam keadaan segar, daging ikan adalah "perusahaan". Sebagai pembusukan merasuk, daging menjadi secara bertahap melembutkan dan ketika benar-benar manja, dapat melucuti tulang punggung dan memancarkan jus ketika sedikit ditekan. Bahkan mungkin meninggalkan jejak jari.

- Lapisan lendir pada dosa ikan segar adalah transparan, bebas mengambang dan seperti alubricant. Dalam ikan manja, lendir yang licin, menjadi kental. Terkadang warnanya menjadi putih atau krem ​​dalam warna dan tidak lagi transparan.

- Bau / bau: Ikan segar dikatakan memiliki laut-kurus bau segar. Warna ikan manja adalah asam, buruk dan ofensif. Ikan Manja dikatakan memiliki "Off bau / rasa".


Diposkan oleh AGRODYNAMIX di 21:08 0 komentar Link ke posting ini
Poskan Komentar! Ke TwitterBerbagi ke Facebook
4 Mei 2013
PENYEBAB DAN PENGENDALIAN AIR DI TAMBAK IKAN TURBIDITY

Penyebab
- Suspended lumpur atau tanah liat partikel. Liat kekeruhan membatasi penetrasi cahaya dan dapat membatasi
pertumbuhan plankton. Hal ini juga dapat menyumbat dan sistem blok insang ikan dan mempengaruhi tingkat
reproduksi dengan merusak telur ikan dan menghancurkan tempat berkembang biak. Habitat
organisme bentik juga rusak.
- Kepadatan plankton tinggi. Kekeruhan timbul dari organisme planktonik diinginkan begitu lama
karena tidak berlebihan. Kelebihan plankton mekar dapat membatasi penetrasi cahaya karena alga
sampah di permukaan dan dapat menguras oksigen terlarut karena respirasi

Pengendalian Kekeruhan
- Cukup dengan merendam vegetasi kering di kolam.
- Dengan menggunakan bahan kimia seperti kapur, tawas menyaring untuk mengendapkan padatan tersuspensi
- Pemupukan harus ditunda jika kekeruhan disebabkan oleh plankton mekar.
Diposkan oleh AGRODYNAMIX di 07:26 0 komentar Link ke posting ini
Poskan Komentar! Ke TwitterBerbagi ke Facebook
Posting Lama Beranda
Langgan: Entri (Atom)
Plugin Related Posts for WordPress, Blogger ...
Tulisan Populer

    Gambar Farthen, Beton, Mobile dan Cage / Pen Fish Pond Sistem
    • tanah • PONDS BETON PONDS • MOBILE KOLAM IKAN SISTEM • CAGE DAN sistem kolam PEN BUDAYA SISTEM tanah PONDS Earthen adalah ol ...
    Download Free Fish Farming Ebook Gratis
    Sebagai bagian dari misinya untuk membantu banyak pelanggan kami dalam usaha budidaya ikan mereka, Lele Nigeria telah menawarkan lain ebook berhasil gratis ...
    Catfish Breeding Di Nigeria
    Jika Anda berniat untuk pergi ke budidaya ikan lele di Nigeria, hal pertama yang Anda harus mendapatkan adalah benih. Fingerling bisa obta ...
    Lele VCD / Ebook: Tutorial Pada Pertanian Catfish Di Nigeria
    15-09-2013 UPDATE: E-BOOKS & VCD MASIH ON SALE! 15 MANUALS BUDIDAYA IKAN / BONUS VIDEO Apakah Anda tahu bahwa adalah mungkin bagi Anda untuk ...
    Penyakit Lele tropis dan Perawatan: Bakteri, virus dan jamur
    Penyakit PENDAHULUAN A adalah penyimpangan dari keadaan normal kesehatan dan dalam budidaya ikan itu adalah hasil akhir dari interaksi antara at ...

Pilih Bahasa untuk Blog
Join Us On Facebook!
Pengikut
All About Ikan: Entri

    2013 (31)
        15/9 - 09/22 (2)
        28/07 - 04/08 (2)
        28/04 - 05/05 (3)
        14/04 - 21/04 (1)
        17/02 - 02/24 (19)
        20/01 - 01/27 (3)
        13/01 - 20/01 (1)

    2012 (32)

    2011 (45)

Promosikan Bisnis Anda. Avertise Dengan Kami
Cari Blog Ini

Random Posts
Visitors 'Lodge
Tentang Kami

AGRODYNAMIX
    Ibadan, Oyo, Nigeria
    AGRODYNAMIX adalah tim pengusaha muda dan bersemangat yang percaya bahwa wirausaha adalah kunci untuk menjamin kesuksesan finansial. Tim ini meliputi: profesional ICT, blogger, ilmuwan hewan, pembudidaya ikan, dokter hewan, technichians lab, para ahli ternak dan pemasaran profesional. Kami berkomitmen untuk membantu Anda membangun karir yang sukses.

Lihat profil lengkapku
Pengikut
Sparkline 356.795
Currency Board
   Euro Nilai Tukar
1 EUR
[Dolar Australia] AUD 1.55
[Swiss Franc] CHF 1.22
[British Pound] GBP 0.846
[Hong Kong Dollar] HKD 10,7
[Yen Jepang] JPY 142
[Amerika Dollar] USD 1,38
18 Desember 13
Gratis Nama Domain. Co.nr
Alexa Traffic Ranking Bersertifikat untuk http://catfishfarminginnigeriavideos.blogspot.com/
Halaman Peringkat Alat
widget kontra
widget kontra
Menonton Video kami Here!



didukung oleh


Blog ini dimiliki oleh LELE NIGERIA. Template Ethereal. Didukung oleh Blogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar